Selasa, 31 Januari 2017 – Kuto Besak Theater Restaurant – 10.00 WIB.

Prolog…

Setelah sebelumnya menerima undangan untuk mengikuti event OPPO Selfie Tour 2017 di Palembang dalam rangka memperkenalkan perangkat andalan OPPO secara lebih mendalam yakni OPPO F1s, The Selfie Expert Camera Phone, akhirnya menyempatkan datang karena tergugah rasa penasaran dengan position branding baru produk besutan negeri tirai bambu ini, yang sebelumnya mengusung “smartphone” menjadi “camera phone” mulai 2016 yang lalu.

Dialog…

Acara dibuka dengan pengenalan tentang OPPO, keunggulannya, dan seri produk teranyarnya, OPPO F1s, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi workshop dan experience yang dibawakan oleh:

Dalam sesinya, Mas Ahmad Sanusi menjelaskan segala sesuatu mengenai penulisan review produk gadget. Mulai dari testing produk, teknik penulisan review yang baik secara objektif dan berimbang, hingga penentuan skoring produk akhir. Setelah sesi Mas Ahmad Sanusi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi Mbak Fatimah Kartini Bohang yang membawakan materi tentang vlog, mulai dari tahap pre-production dengan menentukan tema dan image yang ingin disampaikan, tahap production yang melelahkan namun tetap harus menonjolkan keunikan tersendiri (be yourself!), be flexible dalam artian selalu siap dengan rencana-rencana cadangan, tetap kreatif dan inovatif dengan memaksimalkan penggunaan peralatan yang sudah ada, kemudian masuk ke tahap editing yang harus memperhatian setiap detail aspek video yang dibuat (audio-video harus match, transisi antar frame yang smooth, dan penambahan elemen-elemen lain yang mendukung semisal teks, gambar, emoji, dll), dan yang terakhir post/publish it and be famous! Banyak platform yang mendukung untuk menayangkan video hasil karya yang dibuat antara lain Youtube, Vimeo, dll.

Sesi selanjutnya merupakan sesi yang paling ditunggu, experiencing the OPPO Camera Phone! Yep, let’s go to Pulau Kemaro!

Di sesi ini, setiap peserta dipinjamkan 1 (satu) unit OPPO Camera Phone dan diberikan kesempatan untuk mencoba sekaligus mengeksplorasi keunggulan perangkat OPPO Camera Phone untuk membuat foto maupun video. Dan berikut beberapa hasil jepretan saya…

Catatan: semua gambar adalah asli, tanpa editing warna, hanya menggunakan efek filter “memory” pada aplikasi kamera bawaan, editing hanya sebatas resizing (mengecilkan ukuran/resolusi gambar).

 

Dan… apa kesimpulannya?

Well, for the very first impression, OPPO Camera Phone merupakan sebuah produk yang sungguh premium dalam hal foto dan video. Perangkat yang sungguh mumpuni. Gress! Relatif cepat, minim lag, kamera depan maupun belakang yang “wah” dengan fitur se-gambreng. Pokoknya, worth every penny!

Discover new sense. Create new trend. With OPPO F1s Camera Phone, The Selfie Expert!

Epilog…

Jeng… jeng… jeng… Guess what? Kemarin saya sengaja mengajak istri untuk ikut serta dalam event tersebut, skak mat! Istri ternyata demen dengan produk OPPO yang ia coba kemarin, OPPO F1s, The Selfie Expert! *mulai nabung buat beliin OPPO Camera Phone buat istri tertjintah* 😀